Selasa, 20 Agustus 2013

Doa Para Malaikat di Pagi hari

Pagi hari adalah waktu yang menyegarkan, waktu dimana udara segar dan sejuk bisa kita rasakan. Waktu dimana manusia memulai aktifitasnya setelah beristirahat di malam hari.

Ada satu hal menarik yang harus kita cermati dan perhatikan, yang dimana kebanyakan manusia pada pagi hari hanyalah melakukan rutinitas yang terus berulang. Dimana mereka bangun pagi, mandi, sholat subuh bahkan ada yang meninggalkannya, terkadang baca Al-Qur’an kemudian sarapan dan bersiap-siap berangkat bekerja, bahkan ada yang bermalas-masalan dengan melanjutkan tidurnya lagi. Padahal pagi hari adalah waktu yang sangat diberkahi oleh Allah, yang kita harus memanfaatkan tiap detiknya dengan sebaik-baiknya.

Dan pada saat ini begitu banyak orang-orang yang menyia-nyiakan waktu paginya. Padahal jika kita melihat hadits Nabi SAW tentang keadaan dipagi hari, yaitu 
dari Abu Hurairah, Rasulullah saw. bersabda sebagai berikut.
Tidak satu hari pun dari pagi harinya seorang hamba ada padanya kecuali dua malaikat turun kepadanya. Salah satu di antara keduanya berkata, ‘Ya Allah, berikanlah ganti bagi orang yang berinfak’. Yang lainnya berkata, ‘Ya Allah, hancurkanlah harta orang yang pelit’.” (HR Bukhari Muslim)
Maka sangatlah luar biasa bahwa tiap pagi di dalam rutinitas hidup kita ada 2 malaikat yang senantiasa berdoa kepada Allah, mendoakan setiap manusia yang hidup di bumi, dimana malaikat yang pertama mendoakan orang-orang yang berinfaq agar infaqnya di hari itu diberikan ganti oleh Allah, dan malaikat yang kedua mendoakan kehancuran bagi harta orang-orang yang bakhil alias pelit.

Jika kita melihat dan merenungi hadits diatas, maka betapa mudahnya kita jika ingin menjadi orang-orang yang di doakan oleh para malaikat setiap hari, setiap pagi. Apalagi jika kita setiap hari menjadikan rutinitas pagi kita dengan berinfaq, maka dengan begitu kita akan langsung menjadi orang-orang yang termasuk di dalam doa malaikat yang pertama, dan sebaliknya ketika kita tidak berinfaq dikarenakan takut akan berkurangnya harta kita, maka jelaslah bahwa kita akan menjadi orang-orang yang di doakan oleh malaikat yang kedua, dimana tanpa kita sadari harta kita dihancurkan perlahan-lahan oleh Allah. Na’udzubillahi min dzalika.

Kesimpulan dari tulisan saya diatas, mulailah dari hari ini, pagi ini untuk kita berniat dengan sekuat tenaga untuk menambah satu rutinitas baru di dalam kehidupan pagi kita yaitu Berinfaq/bersedekah di pagi hari, setiap hari semampu yang bisa kita beri. Insya Allah hal ini akan menjadi habit yang baik, habit yang menghasilkan bagi kita doa para malaikat untuk kita dan bukan hanya itu, Allah pun akan membalas infaq/sedekah kita dengan balasan yang berkali-kali lipat dengan syarat ikhlas lillahi ta’alaa. Dan satu catatan penting bagi kita di akhir tulisan ini, bahwa Allah tidak akan pernah lupa membalas amal sholih yang telah dilakukan oleh hambaNya, dan Allah pun tidak akan salah sasaran di dalam memberikan pahala atas kebaikan yang telah di lakukan oleh hambaNya di dunia dan akhirat..

Wallahu a’lam

Semoga bermanfaat, Salam Sedekah Pagi

-PangeranMenulis-


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger