Sabtu, 31 Agustus 2013

Memulai

Segala sesuatu yang terjadi di muka bumi ada permulaannya. Setiap manusia yang berjalan di daratan dan lautan juga ada permulaannya di dalam kehidupannya. Itu artinya semua pasti berawal, dan juga kelak akan berakhir.

Manusia yang terlahir ke bumi dari rahim ibunya, memulai kehidupannya dengan tangisan, yang menghadirkan kegembiraan bagi sang ibu dan ayah. Setiap tulisan yang tergores di dalam secarik kertas putih, baik dalam bentuk buku, novel, Koran, dll semua diawali dengan ditulisnya 1 buah huruf yang kemudian diikuti dengan huruf-huruf lainnya. Tidak seketika tulisan itu bisa langsung menjadi buku tanpa melalui proses memulai, yang kemudian berlanjut dengan proses edit, dan proses penyelesaian.

Di dalam berbagai keahlian pun semua di awali dari yang namanya proses memulai. Tidak semua ahli mesin langsung berada dalam penguasan atas mesin yang dia ciptakan atau kendalikan, melainkan dia memulainya melalui proses belajar memahami bagaimana kerja sebuah mesin dan system mekanika mesin, kemudian proses tersebut diiringi dengan praktek yang dengan pengulangan prosesnya kemudian dia menjadi ahli mesin. Hal ini pun berlaku bagi para ahli di berbagai bidang yang ada.

Kesuksesan pun merupakan hal yang sama dengan berbagai penjelasan diatas, bahwa sukses adalah hasil dari sebuah proses, dan jelaslah bahwa tiap proses pasti memiliki permulaan, tanpa permulaan, tanpa memulai, kesuksesan adalah semua angan-angan kosong alias mimpi semata. Maka jika kesuksesan ingin kita gapai, segeralah memulai. Mulai dari hal yang terkecil/termudah kemudian nikmatilah proses-proses selanjutnya. Jauhkanlah berbagai perasaan takut dan khawatir akan gagal sebelum memulai, karena rasa takut tersebut hanya ada dalam perasaan, dan belum tentu terjadi seperti apa yang kita bayangkan. dan sebaik-baik obat rasa takut dan khawatir tersebut adalah dengan memulai. So, Marilah kita Memulai Kesuksesan kita pada saat ini, jam ini, menit ini dan detik ini. Jangan sampai kita menyesali masa lalu ketika kesuksesan sudah ada selangkah di depan kita, tapi kita malah berdiam diri menyia-nyiakan kesempatan itu.

Semoga bermanfaat


-PangeranMenulis- 

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger