Kamis, 17 Oktober 2013

Virus

Sudah beberapa hari ini netbook saya satu-satunya terjangkit virus sehingga tidak bisa bekerja secara maksimal. Bahkan beberapa aplikasi tidak bisa dibuka dikarenakan virus yang memblokir system kerja mereka. Alhasil beberapa pekerjaan tertunda, salah satunya adalah posting tulisan di blog.

Seperti yang kita ketahui, virus adalah penyebab terjadinya berbagai macam penyakit. System kerja virus begitu tersembunyi. Kita merasa tubuh kita baik-baik saja, tanpa sadar virus telah menyebar ke beberapa organ penting kita, dan perlahan-lahan mematikan fungsi dari organ tubuh tersebut dan akhirnya secara mendadak kita jatuh sakit, atau bahkan ada banyak orang disekeliling kita yang kemudian meninggal karena sakit tersebut.

Begitu juga virus yang ada di computer ataupun di netbook, secara perlahan-lahan bergerak merusak system yang bekerja, di satu sisi kita dengan santai beraktifitas dengan netbook kita, dan di waktu tertentu secara mendadak netbook kita down, dan barulah kita kelimpungan mencari solusi untuk kembali menormalkan si netbook.

Seperti itulah kerja virus yang ada di di netbook dan tubuh kita. akan tetapi tidak berhenti sampai disini bahasan kita, karena ternyata virus juga bisa menjangkiti pikiran kita. dan beberapa virus yang bisa menyebabkan kerusakan system hidup kita di masa depan adalah virus malas dan menunda-nunda. Kita seringkali tanpa sadar sedang membiarkan 2 virus ini menyebar ke seluruh pikiran kita. Karena merasa memiliki waktu luang, suatu pekerjaan yang seharusnya kita bisa kerjakan dengan segera kita tunda dan hal ini kita lakukan berulang-ulang hingga akhirnya menjadi habits. Begitu juga dengan virus malas, kita seringkali menanam rasa malas di dalam pikiran kita dan terealisasikan dalam tubuh kita, dan terus berulang-ulang hal ini dilakukan hingga akhirnya mengakar dan menjadi habits.

Sekian lama waktu berjalan, efek virus malas dan menunda mulai terasa, dan akhirnya berefek pada pekerjaan dan tugas-tugas kita, dan berefek lebih besar lagi pada masa depan kita. ketika orang lain telah menorehkan banyak prestasi, kita malah terdiam merenungi nasib. Ketika yang lain aktif bergerak, kita pasif mengeluhkan berbagai keadaan di masa lalu. Ketika hal ini sudah terjadi pada diri kita, hal yang perlu dilakukan adalah kita harus mencari antivirus, agar virus-virus tersebut bisa segera diatasi.

Tidak ada kata terlambat. Segala penyakit ada obatnya. Dan obat dari virus malas dan menunda adalah bergerak, bangkit, melawannya. Kita harus melawan dengan perlahan-lahan. Dibutuhkan kesabaran di dalam mengobati 2 virus tersebut. Kelak nantinya ketika 2 virus tersebut telah terobati, jangan biarkan mereka datang lagi, teruslah kita pasang antivirusnya.

Insya Allah dengan kita melindungi diri dari virus malas dan menunda, masa depan kita akan cerah. Pikiran kita akan sehat dan kesuksesan kita akan mudah digapai.
Sekian, Semoga Bermanfaat


-PangeranMenulis-

1 komentar:

  1. Lawan lah virus dengan virus yang tepat :-)
    Lawan virus malas dengan virus rajin :-)
    Lawan virus menunda dengan virus menyegerakan :-)

    Salam menulis

    BalasHapus

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger