Senin, 07 Oktober 2013

Hari yang berat

Hari ini adalah hari yang cukup berat. Bukan berat beban yang dibawa, bukan pula berat berbagai masalah yang dihadapi. Akan tetapi berat yang dimaksud adalah berat di dalam menulis sebuah tulisan untuk hari ini.

Seharusnya saya menulis pukul 06.00 pagi dan selesai pukul 07.00 wib. Tapi saat itu pikiran benar-benar blank, kosong. Mencari kesana-kemari tidak sama sekali mendapatkan ide yang tepat yang pas untuk dituliskan. Akhirnya tugas menulis 1 hari 1 tulisan mundur dan tidak diketahui kapan harus dikerjakan.

Jam demi jam berlalu, dan tugas menulispun belum dikerjakan karena ada beberapa pekerjaan lain yang harus diselesaikan di hari ini. Dari mulai datang ke undangan pernikahan teman, bermain futsal dan beberapa kegiatan lainnya.

Tapi akhirnya setelah sekian jam berlalu, ide untuk menulis itu hadir, lebih kurang beberapa menit sebelum jam 00.00 wib. Dan benar, judulnya adalah hari yang berat, hari yang berat untuk menulis. Hari yang penuh keraguan untuk menulis. Padahal prinsip saya dalam menulis itu telah terngiang-ngiang di kepala ini, yaitu tulislah apa yang kamu ketahui, tulislah apa yang pernah kamu alami dan tulislah apa yang sedang kamu hadapi. Dan dari prinsip saya diatas maka tulisan ini bersesuain dengan prinsip yang terakhir, yaitu tulislah apa yang saat ini kamu hadapi.

Apa yang saat ini saya hadapi bisa menjadi sebuah ide, bahan untuk dijadikan sebuah tulisan. Teman-teman pembaca pun bisa melakukan apa yang telah saya buat di dalam prinsip menulis saya. Memang terlihat sulit, tapi ketika dipikirkan dengan tenang dan mendalam, maka menulis terasa begitu ringan, seringan tulisan ini yang bisa saya selesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit. Mungkin bagi para penulis terkenal bisa membuat tulisan seburuk tulisan saya ini dalam waktu kurang dari 3 menit. Namun bagi saya, seorang newbie dalam bidang menulis, hal ini merupakan hal yang cukup luar biasa.

Baiklah teman-teman pembaca, sampai disini dulu tulisan saya untuk hari ini. Semoga dari tulisan ini dapat diambil manfaatnya yang sedikit banyak bisa menjadi insiprasi bagi teman-teman. Sampai berjumpa dengan tulisan saya yang selanjutnya.

Sekian, Semoga Bermanfaat


-PangeranMenulis-  

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger