Kamis, 05 September 2013

Halangan dan Rintangan Penulis Pemula

Di dalam dunia penulisan yang saat ini baru saya jalani beberapa hari, menulis masih merupakan hal yang cukup berat, harus memutar otak dan berpikir secara mendalam untuk memunculkan sebuah ide kemudian merealisasikannya di dalam sebuah tulisan yang sederhana.

Berbicara tentang ide penulisan, yang saya rasakan ketika ingin membuat sebuah tulisan, ide itu begitu mudah untuk di dapatkan, bahkan hingga beberapa ide berdatangan di pikiran. Akan tetapi ide tinggalah ide, tidak seperti lisan yang mudah untuk disampaikan, menuangkan sebuah ide ke dalam sebuah tulisan adalah hal yang kompleks, apalagi bagi penulis pemula seperti saya.

Di waktu tertentu, ada waktu dimana rasa bingung itu muncul ketika tulisan telah dimulai, dan mulailah tangan ini terdiam diatas keyboard, pun menekan keyboard, maka yang ditekan adalah tombol backspace, hingga akhirnya tulisan yang telah di ketik terhapus kembali. Kebingungan itu muncul dikarenakan arus ide yang tiba-tiba terhenti, atau juga dikarenakan keraguan dalam hati yang merasa bahwa tulisan yang kita buat menyimpang dari ide yang ada.

Inilah sedikit hal terkait halangan dan rintangan bagi penulis pemula seperti saya. Boleh jadi hal ini juga dirasakan oleh para penulis terkenal ketika baru memulai untuk mengawali karir menulisnya. Dan keberhasilan mereka saat ini hingga menjadi penulis terkenal adalah dikarenakan kegigihannya untuk mendobrak tanpa putus asa halangan dan rintangan tersebut.

Sebagai penulis pemula, ada prinsip yang terus saya genggam di dalam menghadapi halangan dan rintangan diatas, yaitu dengan rutin menulis minimal 1 tulisan per hari, walaupun hanya berisikan 1 paragraf. Kelak nantinya kegiatan menulis menjadi kebiasaan harian bagi kita walaupun tidak mudah untuk dilakukan, dengan begitu perlahan-lahan nantinya tangan dan otak bisa bersinergi secara otomatis sehingga menghasilkan tulisan yang enak dibaca lagi merasuk ke hati pembaca.

 Semoga bermanfaat


-PangeranMenulis-

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger