Selasa, 24 September 2013

Inspirasi dari Sang Pagi

Di setiap pagi yang begitu jelas pemandangan terhampar, di sudut kota Jakarta ini. ketika melihat suasana sekeliling dari lantai dua rumah gubuk ini, terpampang dengan jelas padatnya perumahan dan bertumpuknya mobil yang mengerumuni jalan-jalan utama. Selain suara klakson mobil yang mulai terdengar, sayup-sayup berkicau burung-burung kecil dengan suara merdunya, yang terkadang diiringi desingan pesawat yang lepas landas ke tempat yang ditujunya.

Bukan hanya itu, satu hal yang menarik ketika sinar mentari memberikan kecerahan pada sang pagi, terlihat dari pinggir kota ini sebuah pemandangan pegunungan yang bagian atapnya ditutupi awan. Tertancap kokoh sebagai paku pemancang tegaknya bumi ini. Dialah lukisan alam, yang hanya mampu diciptakan oleh Sang Maha Pencipta Keindahan.

Jikalau dihitung, jarak rumah gubuk ini dengan gunung-gunung yang indah tersebut berpulu-puluh bahkan beratus-ratus kilometer, akan tetapi keindahannya tetap terlihat dengan jelas, sejelas mata ini melihat birunya langit dan putihnya awan yang terlihat dekat, tetapi kenyataannya jauh mata memandang, tangan menggapai tak pernah sampai.

Segarnya udara pagi adalah nikmat yang begitu memikat, menghadirkan energy penyulut semangat bagi hati. Dia hanya tersedia beberapa putaran waktu hingga berganti menjadi siang dan petang hari, dan kelak akan bisa ditemukan lagi ketika malam berganti pagi yang ditandai singsingan fajar yang muncul dari ufuk timur.
Itulah sedikit banyak kisah pagi yang bisa dinikmati di tiap-tiap hari, yang sudah sewajibnya kita syukuri kepada Ilahi Rabbi. Karena tidak semua memiliki bola mata indah yang mampu memandang cerahnya sinar mentari pagi, tidak semua insan memiliki pendengaran yang mampu mendengarkan lagu sang burung yang berkicau di pagi hari dan tidak semua orang memiliki waktu untuk menikmati momen di pagi hari karena sibuknya aktifitas diri.

Marilah kita mulai pagi ini dengan menghirup udara segar perlahan-lahan, kemudian ucapkanlah Bismillahirrahmanirrahiim, walHamdulillahirabbil’alamiin. Insya Allah, dengan ucapan tadi dapat menjadikan pagi ini sebagai awal keberkahan bagi kehidupan kita hingga akhir malam nanti.
    
Semoga Bermanfaat

-PangeranMenulis-

@AbdulMhakim


1 komentar:

  1. Alhamdulillah, trima kasih telah mengisi hari ini dengan tulisan yang menyejukkan hati.

    #now4tomorrow
    Salam Menulis
    Salam Sukses Mulia

    BalasHapus

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger