Rabu, 18 September 2013

Yang Terhebat

Akhir-akhir ini selain bersepeda, hobi saya adalah bermain sepak bola. Tapi saat ini lapangan-lapangan untuk bermain sepak bola sudah berkurang drastis dikarenakan semakin sempitnya tanah lapang yang fungsinya dirubah menjadi rumah-rumah kontrakan atau apartemen. Hal inilah yang menyebabkan semakin maraknya olahraga sepak bola yang dimainkan di dalam ruangan, yang bernama futsal.

Saya bermain futsal dalam 1 pekan bisa 1 sampai 2 kali, tergantung keinginan teman-teman saya. Karena dalam bermain futsal dibutuhkan minimal 10 pemain. Tapi ketika ingin bermain futsal yang dibutuhkan bukan hanya pemainnya tapi juga uang. Uang yang nantinya akan digunakan untuk membayar sewa lapangan.

Kebetulan kemarin malam secara mendadak saya diajak bermain futsal oleh murid dan kawan-kawan saya. Sesampainya di lapangan, dimana ada 4 lapangan, 1 lapangan di pojok kiri dimainkan oleh teman-teman kampung sebelah. Dan Satu hal yang membuat saya cukup tertarik untuk melihat mereka adalah yang telah bermain lebih dulu, sedangkan saya baru akan mulai bermain, adalah dimana ada teman masa kecil saya yang dulu bermain dengan saya sekarang dia telah menjadi pelatih sekaligus pemain futsal di tim tersebut. Padahal di tim tersebut hampir sebagian besar umurnya berada di atas dia, tapi karena kemampuan bermain futsal yang hebat diiringi pengalamannya bermain futsal di berbagai kejuaraan membuat dia dipercaya sebagai pelatih oleh kawan-kawannya.

Di sisi lain, dibandingkan dengan teman saya diatas, saya pribadi bermain futsal tidak sebagaimana dia yang memang serius dan berlatih rutin setiap hari, karena saya hanya menjadikan futsal sebagai olahraga dan hiburan semata. Berbeda dengan dia yang memang sudah menjadikan futsal sebagai bagian terpenting dalam hidupnya, dia pun menjadikan futsal buka hanya sebagai olaharga semata, melainkan baginya futsal adalah sebuah kegiatan yang bisa menghasilkan uang.

Para pembaca yang budiman, ketika kita melihat cerita diatas, ada hal terpenting yang perlu citatat, bahwa seseorang akan dibilang hebat ketika memang kemampuan dia di dalam hal yang dia sukai dia menguasainya dengan baik juga kemampuan dia di dalam hal tersebut sudah diakui oleh banyak orang. Dan sebutan hebat akan muncul dari orang-orang kepada seseorang yang memang dia bisa melakukan hal yang terbaik di dalam sebuah aktivitas dan hasil atas usahanya jauh diatas rata-rata orang, sebagaimana teman saya diatas.

Semoga bermanfaat

-PangeranMenulis-

1 komentar:

  1. Tulisan yang inspiratif.
    Saya menikmati tulisan ini.
    Tetapi saya merasa ada yang kurang.
    Awalnya cukup panjang, justru di pointnya kurang detail. itu yang saya rasa.
    Maklum saya baru belajar menulis :-)

    #Now4tomorrow
    Salam Sukses Mulia

    BalasHapus

 

Copyright © PangeranMenulis Design by Free CSS Templates | Blogger Theme by BTDesigner | Powered by Blogger